Annisa, Lia Dewi (2022) PENGARUH SELF-SERVICE TECHNOLOGY (SST) TERHADAP KEPUASAN DOSEN DALAM PELAYANAN DIGITAL BANK SYARIAH (Studi Kasus Dosen IIQ An Nur Yogyakarta). Masters thesis, IIQ AN NUR YOGYAKARTA.

[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
18411594_COVER_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
18411594_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
18411594_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
18411594_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
18411594_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (396kB)

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini yaitu tingginya tingkat penggunaan internet di Indonesia pada masa pandemi virus covid-19 yang sangat berpengaruh terhadap gaya hidup masyarakat dan mengubah segala jenis kegiatan menjadi dalam jaringan (daring) dari mulai sektor pendidikan sampai pada sektor ekonomi yang tidak terlepas dari kebutuhan seharihari masyarakat. Sejalan dengan kebutuhan dosen akan berbagai inovasi dan kemudahan yang diberikan sektor perbankan guna mempermudah transaksi sehari-hari. Dewasa ini juga tidak sedikit kampus yang melakukan kerjasama dengan lembaga perbankan yang dapat mempermudah dosen dalam melakukan transaksi keuangan tanpa perlu pergi ke bank. Penelitian ini mengangkat masalah mengenai pengaruh layanan Automatic Teller Machine (ATM) dan Mobile banking terhadap kepuasan dosen yang menggunakan layanan digital bank syariah secara parsial maupun simultan. Dengan tujuan penelitian yaitu guna mengetahui pengaruh layanan Automatic Teller Machine (ATM) dan Mobile banking terhadap kepuasan dosen yang menggunakan layanan digital bank syariah secara parsial maupun simultan. Pendekatan dan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatifasosiatif dengan metode pengambilan sampel menggunakan teknik sensus atau sampling total. Data dalam penelitian ini yaitu data primer yang didapatkan melalui kuesioner yang telah diisi oleh 39 responden. Penelitian yang telah dilakukan sejak bulan Februari sampai Maret 2022 ini menghasilkan data yang berdistribusi normal, dibuktikan dengan telah lolos uji asumsi klasik melalui regresi linier berganda dan tidak terjadi heterokedastisitas melalui uji Scatterplot. Dengan hasil uji-t menunjukkan hasil thitung dari variabel ATM sebesar 4,103 dan thitung dari variabel mobile banking sebesar 2,664 yang lebih tinggi dari ttabel sebesar 2,028 dan hasil uji F menghasilkan Fhitung sebesar 13,202 yang lebih besar dati nilai Ftabel dan nilai signifikansi (sig.) sebesar 0,000 yang lebih kecil dari taraf signifikansi (α = 0,05). Hasil akhir dari penelitian ini menunjukkan bahwa layanan ATM dan Mobile banking secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan dosen pengguna layanan digital bank syariah, juga ATM dan Mobile banking secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan dosen pengguna layanan digital bank syariah.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Automatic Teller Machine (ATM), Mobile banking, Kepuasan Dosen
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Admin Repository IIQ An Nur Yogyakarta
Date Deposited: 07 May 2024 08:17
Last Modified: 07 May 2024 08:17
URI: https://repository.nur.ac.id/id/eprint/147

Actions (login required)

View Item
View Item