Rochman, Setia Ya (2024) PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH PERGURUAN TINGGI ISLAM DI YOGYAKARTA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Baru Tahun 2023 Institut Ilmu Al-Qur’an An Nur Yogyakarta). Masters thesis, IIQ AN NUR YOGYAKARTA.

[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
20401950_COVER_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
20401950_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
20401950_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (608kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
20401950_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
20401950_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (290kB)

Abstract

IIQ An Nur Yogyakarta merupakan salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) swasta yang berada di Yogyakarta. Pada tahun 2023 terjadi penurunan angka penerimaan mahasiswa baru di IIQ An Nur dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dari banyaknya perguruan tinggi di Yogyakarta khususnya PTKI, peneliti ingin mengetahui faktor yang menyebabkan mahasiswa baru di IIQ An Nur memutuskan untuk memilih kuliah di IIQ An Nur Yogyakarta. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana pengaruh produk, harga, tempat, promosi, proses, orang, dan bukti fisik terhadap keputusan memilih perguruan tinggi pada mahasiswa baru IIQ An Nur tahun 2023. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 94 mahasiswa dari keseluruhan mahasiswa baru tahun 2023. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner. Analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas), uji regresi linier berganda, uji parsial (uji t), serta uji koefisien determinasi (R square). Dalam pengolahan data, peneliti menggunakan bantuan program SPSS 16. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari elemen bauran pemasaran terhadap keputusan memilih perguruan tinggi Islam pada mahasiswa baru IIQ An Nur tahun 2023. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa baru dalam memilih perguruan tinggi Islam di IIQ An Nur Yogyakarta. Sedangkan variabel harga, tempat, proses, orang, dan bukti fisik tidak dapat memengaruhi keputusan mahasiswa baru IIQ An Nur tahun 2023 dalam memilih perguruan tinggi.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Memilih, Bauran Pemasaran, IIQ An Nur Yogyakarta
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: User IIQ An Nur
Date Deposited: 03 Sep 2024 06:51
Last Modified: 03 Sep 2024 06:51
URI: https://repository.nur.ac.id/id/eprint/547

Actions (login required)

View Item
View Item