Miladiyah, Furaidah (2024) PENGARUH PENGETAHUAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BAYAR ZAKAT INFAK DAN SEDEKAH MELALUI APLIKASI NU ONLINE PADA MASYARAKAT KABUPATEN BANTUL. Masters thesis, IIQ AN NUR YOGYAKARTA.
![[thumbnail of BAB I]](https://repository.nur.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
20401954_BAB I_COVER.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB II]](https://repository.nur.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
20401954_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (404kB)
![[thumbnail of BAB III]](https://repository.nur.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
20401954_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (334kB)
![[thumbnail of BAB IV]](https://repository.nur.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
20401954_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (466kB)
![[thumbnail of BAB V]](https://repository.nur.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
20401954_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (206kB)
Abstract
Pembahasan tentang pengetahuan adanya kemudahan dalam bayar zakat, infak dan sedekah secara online, dan juga untuk mengetahui seberapa percayanya masyarakat Nahdlatul Ulama Kabupaten Bantul dalam minat bayar zakat, infak dan sedekah melalui fitur terbaru pada aplikasi NU Online.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa banyak masyarakat Nahdlatul Ulama yang sudah megetahui adanya aplikasi NU Online yang dimana mempunyai fitur untuk mempermudah bayar zakat, infak dan sedekah, dan memberikan kepercayaan terhadap keamanan bertrasansaki secara online. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Teknik penentuan sampel menggunakan metode probability sampling, yang menggunakan rumus slovin yang termasuk dalam teknik simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: Pertama, variabel pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap variabel minat bayar zakat, infak dan sedekah melalui aplikasi NU Online. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil nilai signifikan 0.010 yang lebih kecil dari 0.05 dengan nilai t hitung 2.629 lebih besar dari t tabel 1.99601. Kedua, variabel kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap variabel minat bayar zakat, infak dan sedekah melalui aplikasi NU Online. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil nilai signifikan 0.00 lebih kecil dari 0.05 dengan nilai t hitung 5.723 lebih besar dari t tabel 1.99601.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan, Kepercayaan, Minat Bayar Zakat Infak dan Sedekah |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | User IIQ An Nur |
Date Deposited: | 19 Sep 2024 05:18 |
Last Modified: | 19 Sep 2024 05:18 |
URI: | https://repository.nur.ac.id/id/eprint/576 |