Koyim, Muh and Istiqomah, Ahri Diah and Assa'diyah, Assa'diyah and Maghfiroh, Bahirotul and Amanda, Dita Yoana and Mahmudah, Iib and Zakia, Laili Nur Avidatuz and Jauharoh, Siti and Chasanah, Siti Nur Uswatun and Dewi, Tika Fitria and Yuntari, Amanda and Septiani, Yeni and Mahardika, Bagus (2022) PSIKOLOGI PERKEMBANGAN ANAK TEORI DAN APLIKASINYA DALAM PENDIDIKAN. Ruang Karya Bersama, Kalimantan Selatan. ISBN 64-401-2051-171

[thumbnail of Psikologi Perkembangan Anak] Text (Psikologi Perkembangan Anak)
Psikologi Perkembangan Anak.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Pendidikan merupakan kegiatan yang dilakukan terus menerus yang berkelanjutan dan sangat menentukan kesejahteraan dan kemakmuran bagi setiap individu, kelompok, masyarakat, serta bangsa dan negara. Kualitas pendidikan merupakan tolok ukur yang menentukan kemajuan dan meningkatkan martabat bangsa sepanjang masa. Menurut UNESCO bahwa pendidikan itu sekarang
adalah untuk mempersiapkan manusia bagi suatu tipe masyarakat yang masih belum ada. Konsep sistem pendidikan mungkin saja berubah sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, masyarakat dan juga pengalihan nilai-nilai kebudayaan. Konsep pendidikan saat ini tidak boleh lepas dari pendidikan yang sesuai tuntutan kebutuhan pendidikan masa lalu, sekarang dan yang akan datang. Dalam dunia pendidikan dan pengajaran yang menjadi fokus perhatian adalah peserta didik baik itu di PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan juga Perguruan Tinggi baik itu secara individu maupun kelompok. Agar seorang pendidik bisa fokus dalam memperhatikan peserta didik perlu untuk mempelajari suatu ilmu yaitu Psikologi. Sebagai awalan mempelajari Psikologi kita harus tahu terlebih dahulu Pengertian Psikologi, Dinamika yang terjadi terhadap perilaku manusia, Perkembangan sebagai cabang psikologi, dan juga manfaat dari mempelajari psikologi.

Item Type: Book
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Depositing User: Admin Repository IIQ An Nur Yogyakarta
Date Deposited: 05 Nov 2024 06:48
Last Modified: 05 Nov 2024 06:48
URI: https://repository.nur.ac.id/id/eprint/674

Actions (login required)

View Item
View Item