Tejaningrum, Dhiarti and Haryanti, Dwi and Qomariah, Nurul and Pangastuti, Ratna and Faruq, Asrul and Mahardika, Bagus and Withasari, Yurinda and Kurniasari, Nia and Nihwan, Nihwan and Susanti, Eli and Kencana, Rita and Riyatin, Alfi and Affifah, Noor Rokhmah (2022) Kajian Pemikiran Tokoh-Tokoh (Barat dan Timur) dan Teori Mengenai Pendidikan Anak Usia Dini. Cet.1 ed. CV. Proakreatif, Medan. ISBN 978-623-6304-81-5

[thumbnail of Kajian Pemikiran Tokoh-Tokoh (Barat dan Timur) dan Teori Mengenai Pendidikan Anak Usia Dini] Text (Kajian Pemikiran Tokoh-Tokoh (Barat dan Timur) dan Teori Mengenai Pendidikan Anak Usia Dini)
Kajian Pemikiran Tokoh-Tokoh (Barat dan Timur) dan Teori Mengenai Pendidikan Anak Usia Dini.pdf - Published Version

Download (885kB)

Abstract

Anak usia dini merupakan masa yang sangat penting
dalam pemberian stimulasi awal perkembangan. Masa
golden age, di mana pertumbuhan dan perkembangan anak
sangat pesat dibandingkan dengan masa selanjutnya. Masamasa kritis yang membutuhkan perlakuan dan penanganan
yang tepat. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi salah
satu sumber bagi anak usia dini mengembangkan segala
kemampuan yang dimilikinya. Melalui PAUD, baik formal
maupun non formal yang menggunakan metode secara tepat
dan sesuai dengan kebutuhan anak akan membantu anak
usia dini mencapai potensi yang optimal. Pelaksanaan PAUD tidak terlepas dari teori-teori atau pemikiran tokoh-tokoh ahli, baik ahli filsuf, psikologi, dan pemerhati anak usia dini. Pemikiran para ahli tersebut sangat membantu pendidik menentukan metode yang tepat dalam proses pembelajaran untuk anak usia dini. Buku ini akan menyajikan beberapa pandangan para tokoh-tokoh dan teori-teori mengenai pendidikan pada anak usia dini yang dapat digunakan sebagai acuan dalam
melaksanakan PAUD.

Item Type: Book
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Admin Repository IIQ An Nur Yogyakarta
Date Deposited: 05 Nov 2024 07:20
Last Modified: 05 Nov 2024 07:20
URI: https://repository.nur.ac.id/id/eprint/675

Actions (login required)

View Item
View Item