Azzahra, Madinin Etahada (2023) URGENSI PEMBIASAAN BERBAHASA ARAB TERHADAP PRESTASI TAHFIZUL QUR’AN BAGI SANTRI PONDOK PESANTREN MODERN BAITUSSALAM PRAMBANAN SLEMAN YOGYAKARTA. Masters thesis, IIQ AN NUR YOGYAKARTA.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
19101638_COVER.pdf - Published Version

Download (109kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
19101638_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
19101638_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
19101638_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
19101638_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
19101638_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (87kB)

Abstract

Berbahasa Arab mempunyai peran yang cukup krusial bagi para penghafal Al-Qur'an. Dengan terbiasa menggunakan bahasa Arab untuk berkomunikasi, Al-Qur'an akan menjadi lebih mudah dibaca dan dipahami. Pembiasaan berbahasa Arab selain memudahkan dalam banyak dituliskan dengan bahasa Arab. Penelitian ini berlokasi di pondok pesantren modern Baitussalam dikarenakan pondok ini memiliki kegiatan pembiasaan berbahasa sekaligus menghafal al-Qur'an. Subjek penelitian ini adalah kelas 11, yang mana mereka sudah terbiasa dengan kegiatan berbahasa Arab dan menghafal Al-Qur'an. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui urgensi pembiasaan berbahasa Arab terhadap prestasi Tahfiz.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Pembiasaan Berbahasa Arab, Tahfizul Qur'an
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Repository IIQ An Nur Yogyakarta
Date Deposited: 14 Jan 2025 05:43
Last Modified: 14 Jan 2025 05:43
URI: https://repository.nur.ac.id/id/eprint/793

Actions (login required)

View Item
View Item