Jajuli, Akmad and Mahardika, Bagus (2025) Psikologi Pendidikan Perspektif Kritis : Teori dan Praktik. Cet.1 ed. CV. Kontradiksi Indonesia Grup, Yogyakarta. ISBN 978-623-89597-4-7
![[thumbnail of Cover]](https://repository.nur.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf - Published Version
Download (228kB)
![[thumbnail of Psikologi Pendidikan Perspektif Kritis]](https://repository.nur.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Psikologi Pendidikan Perspektif Kritis.pdf - Published Version
Download (30MB)
Abstract
Karya ini lahir dari keinginan untuk menggali lebih dalam mengenai hubungan antara psikologi dan pendidikan, serta bagaimana pemahaman psikologis dapat meningkatkan kualitas proses belajar mengajar. Karena Pendidikan adalah fondasi utama bagi perkembangan individu dan masyarakat. Di sisi lain, psikologi memberikan wawasan yang mendalam tentang perilaku manusia, motivasi, dan dinamika sosial yang terjadi dalam lingkungan belajar. Dalam konteks ini, analisis kritis terhadap kajian psikologi menjadi sangat penting untuk memahami bagaimana teori-teori psikologis dapat diterapkan secara efektif dalam praktik pendidikan baik di lingkup pendidikan umum maupun implementasinya dalam pendidikan Islam. Tulisan ini tidak hanya bertujuan untuk menyajikan teori-teori psikologi yang relevan, tetapi juga untuk mendorong pembaca berpikir kritis tentang bagaimana penerapan konsep-konsep tersebut dapat memperbaiki pengalaman belajar siswa. Dengan pendekatan yang interdisipliner, penulis berharap dapat memberikan perspektif baru bagi para pendidik, mahasiswa, dan semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Depositing User: | Admin Repository IIQ An Nur Yogyakarta |
Date Deposited: | 11 Jul 2025 08:39 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 08:40 |
URI: | https://repository.nur.ac.id/id/eprint/984 |