PENGARUH KARAKTERISTIK PEMASARAN SYARIAH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO RABBANI BANTUL

Salam, Rizqi Nur (2023) PENGARUH KARAKTERISTIK PEMASARAN SYARIAH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO RABBANI BANTUL. Masters thesis, IIQ AN NUR YOGYAKARTA.

[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
18401574_COVER_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (787kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
18401574_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
18401574_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
18401574_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
18401574_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (162kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji adakah pengaruh Karakteristik Pemasaran Syariah terhadap Minat Beli Konsumen pada Toko Rabbani Bantul, Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif dan diuji menggunakan Uji Regresi Linier Sederhana, Uji T dan Uji Determinasi Koefisien R2 dengan alat bantu SPSS. Sampel yang diambil sebanyak 100 konsumen Toko Rabbani Bantul dengan teknik purposive sampling dan menggunkan kuesioner sebagai teknik pengumpulan datanya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Dengan kata lain variabel Karakteristik Pemasaran Syariah (X) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Minat Beli Konsumen (Y) pada Toko Rabbani Bantul. Dibuktikan dengan hasil dari uji regresi linier sederhana yaitu adanya pengaruh yang searah atau diartikan adanya pengaruh variabel X (independen) terhadap variabel Y (dependen), dengan diketahui konstanta sebesar 21,084, Minat Beli Konsumen (Y) bernilai 21,084 dan koefisien regresi nilai (b) sebesar 0,379. Hasil pada uji t diperoleh nilai signifikansi yang bernilai 0,000 < 0,05 dan nilai pada t hitung > t table (4,248 > 1,984) dan hasil pada uji determinasi R2 sebesar 15,5% diambil dari nilai Adjust R Square sebesar 0,155.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Karakteristik Pemasaran Syariah dan Minat Beli Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Admin Repository IIQ An Nur Yogyakarta
Date Deposited: 11 Jun 2024 04:42
Last Modified: 11 Jun 2024 04:42
URI: https://repository.nur.ac.id/id/eprint/276

Actions (login required)

View Item
View Item