PENERAPAN RELATIONSHIP SYARIAH DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN DI “AHSANTUM CREATIVE”

Kurniawan, Zuhri Yasir (2024) PENERAPAN RELATIONSHIP SYARIAH DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN DI “AHSANTUM CREATIVE”. Masters thesis, IIQ AN NUR YOGYAKARTA.

[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
20401952_COVER BAB I.pdf - Published Version

Download (813kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
20401952_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
20401952_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
20401952_BAB IV.pdf - Published Version

Download (314kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
20401952_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (98kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan prinsip-prinsip relationship syariah dalam membangun loyalitas di Ahsantum Creative khususnya dalam hubungan dengan pelanggan. Fokus utama dari penelitian ini adalah bagaimana prinsip-prinsip syariah diterapkan dalam pengelolaan hubungan dengan pelanggan, dan bagaimana penerapan tersebut berkontribusi terhadap loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi yang kemudian dianalisis secara deskriptif untuk memahami penerapan relationship syariah di Ahsantum creative dalam hubungan dengan pelanggan dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, terdapat penerapan prinsip- prinsip relationship syariah dalam pengelolaan hubungan dengan pelanggan di Ahsantum creative, yang meliputi prinsip keadilan, transparansi, tanggung jawab, serta larangan riba dan gharar. Kedua, penerapan relationship syariah berkontribusi signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Ahsantum creative, yang terlihat dari peningkatan loyalitas pelanggan, peningkatan jumlah pelanggan, peningkatan pendapatan perusahaan, dan pengembangan strategi bisnis yang lebih efektif.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Ahsantum Creative, Loyalitas Pelanggan, Prinsip Syariah, Relationship Syariah.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: User IIQ An Nur
Date Deposited: 24 Sep 2024 05:07
Last Modified: 24 Sep 2024 05:07
URI: https://repository.nur.ac.id/id/eprint/613

Actions (login required)

View Item
View Item