Febryanti, Thesa (2025) PENGARUH KEPUASAN NASABAH, KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BPRS MADINA MANDIRI SEJAHTERA YOGYAKARTA. Masters thesis, IIQ AN NUR YOGYAKARTA.
![[thumbnail of COVER_DAFTAR ISI]](https://repository.nur.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
21412153_COVER_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (593kB)
![[thumbnail of BAB I]](https://repository.nur.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
21412153_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (304kB)
![[thumbnail of BAB II]](https://repository.nur.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
21412153_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (184kB)
![[thumbnail of BAB III]](https://repository.nur.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
21412153_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (234kB)
![[thumbnail of BAB IV]](https://repository.nur.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
21412153_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (576kB)
![[thumbnail of BAB V]](https://repository.nur.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
21412153_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (16kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](https://repository.nur.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
21412153_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (85kB)
![[thumbnail of LAMPIRAN]](https://repository.nur.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
21412153_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Banyaknya lembaga keuangan di Yogakarta dapat memicu persaingan yang menawarkan pembiayaan dengan bagi hasil yang beragam. Seiring berkembangnya ekonomi di Yogyakarta, PT. BPRS Madina saat ini sedang dalam tahap pengembangan. Dalam jangka panjang, loyalitas nasabah adalah bagian dari strategi perencanaan pasar, Menciptakan loyalitas nasabah adalah salah satu bentuk keberhasilan bisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kepuasan Nasabah, kepercayaan, dan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah di PT. BPRS Madina Mandiri Sejahtera Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis data regresi linier berganda, jumlah sampel sebanyak 45 nasabah yang dipilih menggunakan purposive sampling dengan teori pendekatan Theory of Planned Behaviour (TPB), pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan di analisis dengan SPSS versi 23.
Hasil penelitian ini menunjukan uji regresi linier berganda menghasilkan persamaan yaitu Y= 48,182 - 0,174 - 0,159 + 0,022 +e. Dalam pengujian hipotesis diperoleh hasil Kepuasan nasabah dengan nilai thitung > ttabel (- 3,228 > 2,019) dan nilai signifikan 0,002 < 0,05, Kepercayaan nilai thitung > ttabel (- 2,328 > 2,019) dengan signifikan 0,025 < 0,05 dan kualitas layanan nilai sig (0,421 > 0.05) dan nilai Thitung > dari nilai Ttabel (-0,814 < 2,016). Serta hasil uji koefisien determinasi secara simultan menunjukan bahwa kepuasan nasabah, kepercayaan, dan kualitas layanan mampu menjelaskan variabel loyalitas nasabah sebesar 35,7%, sedangkan 64,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Jadi, dapat disimpulkan kepuasan nasabah, kepercayaan dan kualitas layanan secara parsial berpengaruh negatif signifikan dan simultan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Nasabah, Kepercayaan, Kualitas Layanan, Loyalitas Nasabah. |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Users 641 not found. |
Date Deposited: | 03 Sep 2025 05:14 |
Last Modified: | 03 Sep 2025 05:14 |
URI: | https://repository.nur.ac.id/id/eprint/1181 |