Huda, Miftahul (2025) PENGARUH FAKTOR KEADILAN DAN KERAMAHAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus I-Mart Pondok Pesantren Al Imdad Bantul, Yogyakarta). Masters thesis, IIQ AN NUR YOGYAKARTA.

[thumbnail of COVER_DAFTAR ISI] Text (COVER_DAFTAR ISI)
21402131_COVER_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (773kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
21402131_BAB l.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
21402131_BAB ll.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
21402131_BAB lll.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
21402131_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (725kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
21402131_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
21402131_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (250kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
21402131_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hadis riwayat Imam Muslim no.1287 “orang- orang yang berlaku adil dalam keputusan mereka dan terhadap keluarga serta apa yang mereka pimpin” dan rendahnya tingkat konsistensi dalam berbelanja oleh konsumen terhadap suatu toko tertentu, terutama minimarket yang belum terlalu familiar. Namun, keadaan dilapangan nyatanya kurang sesuai dengan hal yang diharapkan, misal keragaman produk yang kurang, persaingan harga dengan minimarket lain, dan kurang update harga di display. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh Faktor Keadilan dan Keramahan terhadap Loyalitas Konsumen Minimarket Pondok Pesantren Al Imdad. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah kuantitatif asosiatif dengan menggunakan alat bantu SPSS 30 untuk mengetahui hasil Uji Regresi Linier Berganda, Uji t, dan Uji Koefisien Determinasi (R2). Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 59 orang responden dengan menggunakan teknik sampel probability sampling serta menggunakan kuisioner sebagai teknik pengumpulan datanya. Hasil Uji Regresi Linier berganda, maka diperoleh hasil persamaan Y = 0,732 + 0,203X1 + 0,728X2 + e, Koefisien regresi (b) keadilan sebesar 1.528 dengan nilai negative dan keramahan sebesar 5.936 dengan nilai positif. Hasil Uji Koefisien Determinasi (R2) sebesar 65,1% hal ini menunjukkan bahwa variabel keadilan dan keramahan berpengaruh sebesar 65,1% terhadap loyalitas konsumen, sedangkan 34,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Keadilan, Keramahan, Loyalitas Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Admin Repository IIQ An Nur Yogyakarta
Date Deposited: 08 Sep 2025 09:28
Last Modified: 08 Sep 2025 09:28
URI: https://repository.nur.ac.id/id/eprint/1230

Actions (login required)

View Item
View Item